Cara Memilih Agen Travel Yang Tepat Untuk Penyandang Disabilitas

Cara Memilih Agen Travel Yang Tepat Untuk Penyandang Disabilitas

Ada beberapa pertimbangan penting untuk dipikirkan secara matang saat memilih agen perjalanan yang dapat diakses oleh penyandang disabilitas. Ini karena banyak agen perjalanan akan mengklaim untuk berspesialisasi dalam perjalanan yang dapat diakses oleh difabel tetapi pada fakta sebenarnya justru tidak. Pada kenyataannya, mereka adalah agen perjalanan normal yang mengaku menemukan hotel yang “dapat diakses oleh difabel” dan membebankan biaya besar kepada anda.

Saat memilih agen perjalanan yang dapat diakses oleh difabel, anda harus memastikan bahwa mereka meneliti dan memberikan informasi aksesibilitas terperinci. Pertama, tanyakan kepada mereka pertanyaan terbuka “apa yang membuat perjalanan Anda dapat diakses oleh difabel?”. Jika mereka kehilangan aspek penting dari liburan yang dapat diakses oleh difabel, jangan menggunakannya sebagai agen perjalanan. Kebutuhan aksesibilitas anda akan tergantung pada jenis kecacatan yang anda miliki. Berikut adalah beberapa aspek yang mungkin ingin anda pertimbangkan dan agen perjalanan yang baik akan menyebutkan:

  1. Kamar hotel yang dapat diakses oleh difabel
    Pertanyaan yang bisa anda lontarkan “Apakah ada tangga di pintu masuk? Seberapa lebar liftnya? Berapa lebar pintu kamar mandi? Apakah kursi roda dapat digulingkan ke pancuran dan diposisikan di sebelah toilet? (Jangan mempercayai agen perjalanan yang hanya memberi tahu anda bahwa mereka telah mengatur hotel yang dapat diakses oleh difabel). Jika mereka tidak dapat memberi anda detail lebih dari itu, anda berisiko tiba di hotel yang tidak memenuhi kebutuhan anda.
  2. Proses menuju hotel
    Pertanyaan yang bisa anda lontarkan “Apakah anda akan menggunakan taksi biasa? Taksi dengan tanjakan kursi roda? Bis yang dapat diakses? Kereta yang bisa diakses?”
  3. Aksesibilitas di tempat wisata
    Pertanyaan yang bisa anda lontarkan “Museum mana yang memiliki akses bagus untuk difabel masuk? Istana mana yang tidak memiliki lift untuk naik? Reruntuhan kuno mana yang memiliki tanah tidak rata dan terlalu sulit bagi orang dengan kursi roda atau tongkat?” Jika biro perjalanan tidak dapat menjawab pertanyaan ini untuk anda, anda mungkin menghabiskan banyak energi untuk mencapai objek wisata yang sebenarnya tidak dapat anda kunjungi.
  4. Pengetahuan agen tentang kota
    Pertanyaan yang bisa anda lontarkan “Seberapa berbukit kota ini? Seberapa jauh pemandangan wisata dari satu sama lain? Stasiun Metro mana yang memiliki lift? Rute bis mana yang memiliki bis dengan kursi roda landai? Di mana anda dapat menemukan taksi dengan landai kursi roda?” Jika agen perjalanan tidak menyebutkan perincian ini sejak awal, anda mungkin akan menghadapi beberapa kesulitan dalam perjalanan

Beberapa agen perjalanan mungkin akan melakukan perjalanan untuk menjual liburan mereka dengan promosi dapat diakses oleh penyandang disabilitas yang telah dikemas sebelumnya. Ini biasanya rencana perjalanan yang mereka gunakan dengan modifikasi kecil agar lebih mudah diakses. Masalah dengan perjalanan ini adalah anda tidak akan dapat menyesuaikan perjalanan untuk memenuhi minat, kemampuan, dan tingkat energi anda. Anda mungkin terjebak mendengarkan sejarah politik lokal yang melelahkan atau melihat seni modern yang anda tidak tertarik. Sebaliknya, mereka mungkin membuat anda masuk dan keluar dari museum Louvre untuk melihat Mona Lisa tanpa menghabiskan waktu untuk melihat patung-patung Yunani yang menakjubkan di sayap yang berdekatan. Kecepatan rencana perjalanan harian mungkin membuat anda lelah atau sangat lambat sehingga anda akhirnya duduk di kamar hotel untuk waktu yang lama. Sehingga pastikan anda menggunakan agen perjalanan yang menyesuaikan perjalanan untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!