“Wheel the World” Hadir Untuk Penyandang Disabilitas Fisik Agar Dapat Menikmati Liburan Mereka

“Wheel the World” Hadir Untuk Penyandang Disabilitas Fisik Agar Dapat Menikmati Liburan Mereka – Pergi berlibur dapat menimbulkan tantangan yang berat bagi para penyandang disabilitas fisik. Hotel dan akomodasi lainnya tidak selalu jelas tentang seberapa mudah diaksesnya dan peralatan adaptif yang diperlukan untuk berpartisipasi dalam kegiatan tertentu bagi penyandang disabilitas fisik. Harga yang dibutuhkan juga bisa jadi akan sangat mahal atau sulit diperoleh. Dari situlah pasar perjalanan online “Wheel the world” hadir untuk mempermudah akses penyandang disabilitas fisik untuk menikmati liburan. Whell the world ini merupakan perusahaan yang menghubungkan orang-orang di seluruh dunia dengan disabilitas fisik. “Whell the world” menawarkan paket wisata yang dapat disesuaikan oleh penyandang disabilitas fisik tergantung pada kebutuhan orang tersebut.

Hampir 14 persen orang Amerika memiliki cacat fisik yang memengaruhi mobilitas mereka (menurut CDC). Pada 2015, 26 juta pelancong AS dengan disabilitas melakukan total 73 juta perjalanan (menurut studi pasar 2015 oleh Open Doors yang merupakan sebuah organisasi yang menerbitkan penelitian tentang pasar perjalanan disabilitas). Namun meski begitu, mayoritas dari mereka mengeluhkan tujuan dan pelayanan yang didapatkan tidak ramah terhadap penyandang disabilitas. “Wheel the World” yang telah didukung oleh banyak organisasi penyandang disabilitas fisik dunia saat ini menawarkan kepada pelanggan lebih dari 30 tujuan yang dapat diakses oleh penyandang disabilitas fisik dunia, khususnya Kawasan Amerika Serikat sendiri. Jaminan yang diberikan kepada penyandang disabilitas juga termasuk akomodasi saat bepergian seperti hotel, apartemen, motel, dan kegiatan perjalanan.

“Whell the world” telah melayani hampir 900 orang dengan cacat fisik yang mencakup keluarga beserta teman-teman mereka. Wisatawan dapat mendaftar untuk perjalanan ke tujuan seperti Kota New York, Hawaii, Paris, London, Machu Picchu, dan bahkan safari di Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan atau Taman Nasional Serengeti di Tanzania. Paket perjalanan dapat mencakup peralatan adaptif seperti kursi roda amfibi yang dapat digunakan di pantai, di kolam renang, dan di lautan. Ada beberapa perjalanan yang sesuai untuk orang buta meskipun “Wheel the world” berfokus pada orang-orang dengan masalah mobilitas. Di masa depan, Whell the world berencana untuk menyertakan perjalanan untuk orang-orang dengan gangguan pendengaran dan orang-orang dengan cacat emosional.
Salah satu penghalang terbesar bagi para pelancong dengan disabilitas fisik adalah menemukan informasi tentang perjalanan yang dapat diakses. Celah ini ingin ditutup oleh “Whell the world” sehingga mereka tidak perlu lagi mengkhawatirkan bagaimana nasibnya ketika pergi berlibur. Tim inti dari perusahaan judi bola ini yang akan memeriksa aksesibilitas akomodasi itu sendiri, mengevaluasi hal-hal seperti lebar pintu, ketinggian tempat tidur, apakah lift ada dan berfungsi, dan aksesibilitas kamar mandi. Dengan begitu, dapat dipastikan penyandang disabilitas tetap dalam keadaan aman serta nyaman karena mereka juga punya hak untuk mendapatkan kelayakan atas apa yang mereka butuhkan.

Wheel the world” saat ini bermitra dengan operator tur dan hotel untuk memberi para wisatawan cacat fisik dan keluarga mereka dengan perjalanan yang mudah diakses. Pada tahun 2018, Wheel the World bermitra dengan Peak DMC, operator tur yang merupakan divisi dari Intrepid Group. Situs web Intrepid Group adalah perusahaan yang pernah mengklaim mereka merupakan perusahaan perjalanan petualangan terbesar di dunia. “Wheel the world” meyakinkan Peak DMC untuk fokus pada aksesibilitas dengan menekankan jumlah penyandang cacat fisik secara global. “Wheel the World” bekerja untuk memperluas tour khususnya di bagian Eropa. Saat ini situs web mereka mencantumkan London dan Paris sebagai satu-satunya tujuan di benua itu.

Strategi Sederhana Untuk Kelancaran Perjalanan Penyandang Disabilitas Fisik
Artikel Blog Informasi

Strategi Sederhana Untuk Kelancaran Perjalanan Penyandang Disabilitas Fisik

Strategi Sederhana Untuk Kelancaran Perjalanan Penyandang Disabilitas Fisik – Bepergian bagi penyandang disabilitas fisik tidak selamanya sulit seperti apa yang terlihat atau difikirkan. Perkembangan tekhnologi bagi penyandang disabilitas fisik saat ini sudah berkembang pesat guna memenuhi kenyamanan mereka. Tidak ada tempat yang terlarang bagi penyandang disabilitas. Hotel, museum, dan lembaga budaya menawarkan aksesibilitas lebih baik untuk mereka dari pada sebelumnya. Masyarakat umumnya saat ini juga sudah mulai memahami bagaimana cara menghargai dan memperlakukan penyandang disabilitas fisik. Selain itu, terdapat strategi untuk mempermudah penyandang disabilitas fisik dalam melakukan perjalanan.

Strategi yang pertama adalah meminta bantuan maskapai penerbangan atau kendaraan yang akan digunakan untuk fasilitas penyandang disabilitas. Permintaan ini bisa dilakukan pada saat pemesanan atau beberapa hari sebelum perjalanan sehingga bisa mendapatkan akses yang lebih mudah di bandara. Banyak maskapai penerbangan akan menunjuk seorang karyawan untuk menemui anda di tepi jalan ketika anda tiba atau saat check-in dengan kursi roda (jika anda membutuhkannya) dan membimbing anda dengan keamanan. Anda juga dapat meminta bantuan saat mendarat di tujuan.

Biasanya tidak ada biaya untuk layanan fasilitas penyandang disabilitas, tetapi kebijakan tersebut bervariasi menurut maskapai dan mungkin juga tergantung pada staf yang tersedia. Sehingga penting bagi anda untuk memastikan dengan mengklarifikasi operator sebelum anda terbang. Selain itu, banyak operator juga yang mengizinkan adanya anjing pemandu di atas kapal gratis bagi penumpang yang mengalami gangguan penglihatan.

Strategi yang kedua adalah menetapkan pilihan penginapan atau hotel tempat tinggal sebelum melakukan penerbangan. Penting bagi anda untuk memberikan informasi kepada penyedia penginapan tentang apa yang anda butuhkan baik bersifat umum sampai hal spesifik. Dengan begitu anda akan merasa aman dan nyaman menginap di penginapan tersebut.

Strategi yang ketiga adalah menggunakan agen perjalanan khusus. Seorang agen yang memiliki spesialisasi bekerja dengan wisatawan yang cacat dapat mengatur setiap aspek perjalanan anda termasuk memesan tiket pesawat, tur, dan restoran. Mereka dapat memastikan agar anda mendapatkan apa yang anda butuhkan, memverifikasi hotel, resor, atau restoran yang anda minati dapat diakses dan menyediakan layanan disabilitas fisik.

Strategi ke empat adalah pesan pemandu yang tepat. Panduan ini dapat membuat anda di tempat tujuan tanpa repot karena mereka tahu pemandangan yang dapat dan tidak dapat anda akses dan restoran mana yang menawarkan pengalaman berkesan untuk anda. Beberapa pemandu bahkan dapat mengatur kursi roda, skuter dan tongkat. Mereka juga umumnya mengerti bahasa isyarat sehingga untuk berkomunikasi dengan mereka yang tuna rungu juga tidak memiliki kesulitan. Anda dapat menemukan agen yang tepat serta pertimbangannya melalui review orang lain. Membaca lebih banyak review tentang pemandu juga bagus. Pertimbangkan pula rute perjalanan yang telah ditentukan. Hal tersebut juga perlu perhitungan yang tepat tentang apa kebutuhan anda sehingga anda tidak perlu mengatur sendiri apa pun kelengkapan anda.

Dengan mengikuti langkah strategi diatas, diharapkan para penyandang disabilitas fisik tidak kerepotan lagi dalam melakukan perjalanan. Setiap orang memiliki kesempatan untuk menikmati keindahan alam dan keindahan dunia termasuk para penyandang disabilitas fisik. Selain itu, para disabilitas fisik juga mempunyai hak untuk diperlakukan selayak mungkin. Mereka juga berhak dipenuhi kebutuhannya dan dipertimbangkan tingkat kenyamanannya. Oleh sebab itu, banyak dari agen bola selalu meningkatkan kulitas perusahaannya agar dapat dinikmati juga oleh penyandang disabilitas fisik. Dengan begitu, penting bagi penyandang disabilitas untuk benar-benar mempertimbangkan penyedia jasa mana yang paling tepat dalam memenuhi kondisi mereka.

Cara Memilih Agen Travel Yang Tepat Untuk Penyandang Disabilitas
Artikel Bantuan Blog Informasi

Cara Memilih Agen Travel Yang Tepat Untuk Penyandang Disabilitas

Ada beberapa pertimbangan penting untuk dipikirkan secara matang saat memilih agen perjalanan yang dapat diakses oleh penyandang disabilitas. Ini karena banyak agen perjalanan akan mengklaim untuk berspesialisasi dalam perjalanan yang dapat diakses oleh difabel tetapi pada fakta sebenarnya justru tidak. Pada kenyataannya, mereka adalah agen perjalanan normal yang mengaku menemukan hotel yang “dapat diakses oleh difabel” dan membebankan biaya besar kepada anda.

Saat memilih agen perjalanan yang dapat diakses oleh difabel, anda harus memastikan bahwa mereka meneliti dan memberikan informasi aksesibilitas terperinci. Pertama, tanyakan kepada mereka pertanyaan terbuka “apa yang membuat perjalanan Anda dapat diakses oleh difabel?”. Jika mereka kehilangan aspek penting dari liburan yang dapat diakses oleh difabel, jangan menggunakannya sebagai agen perjalanan. Kebutuhan aksesibilitas anda akan tergantung pada jenis kecacatan yang anda miliki. Berikut adalah beberapa aspek yang mungkin ingin anda pertimbangkan dan agen perjalanan yang baik akan menyebutkan:

  1. Kamar hotel yang dapat diakses oleh difabel
    Pertanyaan yang bisa anda lontarkan “Apakah ada tangga di pintu masuk? Seberapa lebar liftnya? Berapa lebar pintu kamar mandi? Apakah kursi roda dapat digulingkan ke pancuran dan diposisikan di sebelah toilet? (Jangan mempercayai agen perjalanan yang hanya memberi tahu anda bahwa mereka telah mengatur hotel yang dapat diakses oleh difabel). Jika mereka tidak dapat memberi anda detail lebih dari itu, anda berisiko tiba di hotel yang tidak memenuhi kebutuhan anda.
  2. Proses menuju hotel
    Pertanyaan yang bisa anda lontarkan “Apakah anda akan menggunakan taksi biasa? Taksi dengan tanjakan kursi roda? Bis yang dapat diakses? Kereta yang bisa diakses?”
  3. Aksesibilitas di tempat wisata
    Pertanyaan yang bisa anda lontarkan “Museum mana yang memiliki akses bagus untuk difabel masuk? Istana mana yang tidak memiliki lift untuk naik? Reruntuhan kuno mana yang memiliki tanah tidak rata dan terlalu sulit bagi orang dengan kursi roda atau tongkat?” Jika biro perjalanan tidak dapat menjawab pertanyaan ini untuk anda, anda mungkin menghabiskan banyak energi untuk mencapai objek wisata yang sebenarnya tidak dapat anda kunjungi.
  4. Pengetahuan agen tentang kota
    Pertanyaan yang bisa anda lontarkan “Seberapa berbukit kota ini? Seberapa jauh pemandangan wisata dari satu sama lain? Stasiun Metro mana yang memiliki lift? Rute bis mana yang memiliki bis dengan kursi roda landai? Di mana anda dapat menemukan taksi dengan landai kursi roda?” Jika agen perjalanan tidak menyebutkan perincian ini sejak awal, anda mungkin akan menghadapi beberapa kesulitan dalam perjalanan

Beberapa agen perjalanan mungkin akan melakukan perjalanan untuk menjual liburan mereka dengan promosi dapat diakses oleh penyandang disabilitas yang telah dikemas sebelumnya. Ini biasanya rencana perjalanan yang mereka gunakan dengan modifikasi kecil agar lebih mudah diakses. Masalah dengan perjalanan ini adalah anda tidak akan dapat menyesuaikan perjalanan untuk memenuhi minat, kemampuan, dan tingkat energi anda. Anda mungkin terjebak mendengarkan sejarah politik lokal yang melelahkan atau melihat seni modern yang anda tidak tertarik. Sebaliknya, mereka mungkin membuat anda masuk dan keluar dari museum Louvre untuk melihat Mona Lisa tanpa menghabiskan waktu untuk melihat patung-patung Yunani yang menakjubkan di sayap yang berdekatan. Kecepatan rencana perjalanan harian mungkin membuat anda lelah atau sangat lambat sehingga anda akhirnya duduk di kamar hotel untuk waktu yang lama. Sehingga pastikan anda menggunakan agen perjalanan yang menyesuaikan perjalanan untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Paralympic Games Sebagai Wadah Penyandang Disabilitas Untuk Berkeliling Dunia
Artikel Blog Informasi

Paralympic Games Sebagai Wadah Penyandang Disabilitas Untuk Berkeliling Dunia

Paralympic Games atau Paralympics adalah serangkaian acara multi-olahraga internasional berkala yang melibatkan atlet dengan berbagai kecacatan, termasuk juga didalamnya adalah kekuatan otot yang terganggu (mis. paraplegia dan quadriplegia, distrofi otot, sindrom post-polio, spina bifida), gangguan jangkauan gerak pasif , defisiensi tungkai (mis. amputasi atau dismelia), perbedaan panjang tungkai, perawakan pendek, hipertonia, ataksia, athetosis, gangguan penglihatan, dan gangguan intelektual. Paralympic games hadir untuk memberikan wadah kepada mereka agar mereka dapat membuktikan bahwa mereka juga mampu membanggakan daerah hingga bangsa dan negara atas prestasi atletik yang mereka dapat. Mereka juga dapat memiliki kesempatan untuk berpergian ke seluruh dunia dengan aktif menekuni bidang ini. Semua Paralympic Games diatur oleh International Paralympic Committee (IPC)

.Paralympic Games diselenggarakan oleh agen slot secara paralel dengan Olimpiade dan sedangkan olimpiade khusus dunia yang diakui IOC (International Olympic Committee) meliputi atlet-atlet dengan cacat intelektual dan Deaflympics termasuk atlet-atlet tuna rungu. Mengingat beragamnya kecacatan yang dimiliki oleh atlet Paralimpik, ada beberapa kategori di mana para atlet bersaing. Cacat yang diijinkan dipecah menjadi sepuluh jenis penurunan nilai yang memenuhi syarat. Kategori-kategori tersebut adalah gangguan kekuatan otot, gangguan pergerakan pasif, defisiensi ekstremitas, perbedaan panjang kaki, perawakan pendek, hipertensi, ataksia, atetosis, gangguan penglihatan, dan gangguan intelektual. Kategori-kategori ini selanjutnya dipecah menjadi klasifikasi yang bervariasi ke dalam cabang olahraga.

IPC adalah badan pengatur global Gerakan Paralimpik. IPC terdiri dari 176 Komite Paralimpik Nasional (NPC) dan empat federasi olahraga internasional khusus-disabilitas. Presiden IPC saat ini adalah Andrew Parsons. Markas internasional IPC berada di Bonn, Jerman. IPC bertanggung jawab untuk menyelenggarakan paralimpik musim panas dan musim dingin. IPC ini juga berfungsi sebagai federasi internasional untuk sembilan cabang olahraga (atletik Paralimpik, renang Paralimpik, penembakan Paralimpik, powerlifting Paralimpik, ski para-alpine, biathlon Paralimpik, ski lintas-negara Paralimpik, ski lintas-negara Paralimpik, ski seluncur es, hoki kereta luncur es, dan Klub Dansa Kursi Roda). Dengan banyaknya cabang perlombaan tersebut, mengharuskan IPC untuk mengawasi dan mengoordinasikan kejuaraan dunia dan kompetisi lainnya untuk masing-masing dari sembilan cabang olahraga yang diaturnya. Keanggotaan IPC juga termasuk komite paralimpik nasional dan federasi olahraga internasional.

Federasi internasional adalah federasi olahraga independen yang diakui oleh IPC sebagai satu-satunya perwakilan Paralympic Sport. Tanggung jawab Federasi Internasional meliputi yurisdiksi teknis dan bimbingan atas tempat kompetisi dan pelatihan olahraga masing-masing selama pertandingan paralimpik. IPC juga mengakui mitra media, mengesahkan pejabat, hakim, dan bertanggung jawab untuk menegakkan anggaran rumah tangga dari piagam paralimpik.

IPC ini diharapkan kedepannya menjadi wadah yang tepat bagi penyandang disabilitas fisik agar dapat bergerak bebas dan luas karena didukung oleh organisasi-organisasi besar dunia. Kesempatan yang didapatkan oleh penyandang disabilitas fisik untuk mengikuti turnamen di beberapa daerah dan belahan dunia lain juga dapat menjadikan pengalaman berkesan tersendiri bagi penyandang disabilitas fisik. Kesempatan lain yang dapat diraih adalah dengan memberikan peluang bagi mereka untung membanggakan bangsa dan negara sehingga dapat dijadikan motivasi bagi mereka bahwa mereka berguna sekaligus meningkatkan harga diri mereka. IPC ini juga bisa menjadi solusi untuk menurunkan angka depresi bagi penyandang disabilitas fisik. Dengan begitu, penyandang disabilitas dapat membantah presepsi nakal yang diberikan sebagian orang kepada mereka bahwa mereka tidak bisa apa-apa dan tidak bisa kemana-mana. Mereka bisa membuktikan bahwa mereka juga bisa melakukan hal yang orang tanpa cacat fisik bisa lakukan.

6 Agen Perjalanan Dunia Untuk Penyandang Disabilitas
Artikel Blog Donasi Informasi

6 Agen Perjalanan Dunia Untuk Penyandang Disabilitas

6 Agen Perjalanan Dunia Untuk Penyandang Disabilitas – Mempersiapkan kebutuhan selengkap mungkin bagi penyandang disabilitas ketika akan bepergian dan berwisata mungkin adalah hal pertama yang harus dilakukan. Hal tersebut dikarenakan kurangnya aksesibilitas, fasilitas, dan pemahaman bagi beberapa tempat wisata untuk penyandang disabilitas sehingga beberapa hambatan mungkin bisa ditemui. Namun saat ini beruntung bagi anda penyandang disabilitas fisik karena ada beberapa agen hebat yang akan memberi anda kebebasan untuk melihat dunia dengan mempetimbangkan bagaimanapun kelemahan anda. Berikut merupakan agen travel perjalanan untuk penyandang disabilitas fisik.

1. Travel Hammer
Hammer Travel menyediakan berbagai pengalaman bagi individu atau kelompok khususnya penyandang disabilitas. Misi Hammer adalah untuk “memberikan kesempatan perjalanan bagi orang-orang dengan cacat perkembangan yang unik, aman, dan menyenangkan.”


Hammer Travel menawarkan perjalanan selama seminggu ke banyak tujuan. Sebagian besar dari mereka berada di Amerika Serikat, meskipun mereka juga memiliki beberapa kunjungan internasional sepanjang tahun. Beberapa dari mereka berada di San Francisco, Paris and London, New York City, and Cancun.

2. Flying Wheels Travel
Flying Wheels Travel memberi orang-orang dengan cacat fisik, penyakit kronis atau kesulitan berjalan kesempatan untuk menikmati masa hidup mereka dengan tujuan wisata dan rekreasi yang unik sambil memberdayakan individu dan anggota keluarga mereka untuk menjelajahi dunia.

Flying Wheels Travels menawarkan paket perjalanan yang sepenuhnya dapat diakses. Agen ini mencakup perjalanan mandiri, perjalanan pendamping, atau perjalanan yang diinangi. Pada tur yang dikawal disediakan pengawalan wisata profesional yang bertanggung jawab untuk memastikan tur anda berjalan dengan lancar.

3. New Directions Travel
New Directions adalah organisasi nirlaba yang menyediakan kesempatan liburan dan pendidikan bagi remaja, dewasa dan manula yang memiliki gangguan otak seperti cacat perkembangan ringan sampai sedang seperti cerebral palsy, Down Syndrome dan autisme. Sejak 1985, mereka telah membawa lebih dari 12.000 orang dengan kebutuhan khusus untuk tur di seluruh dunia.

New Directions melayani remaja dan dewasa muda di seluruh negeri termasuk perjalanan ke Sand Diego, Las Vegas, Pusat Antariksa Kennedy di Florida, Kota New York, Hawaii dan Pelatihan Musim Semi di Arizona. Perjalanan internasional meliputi Safari Afrika Selatan dan Pelayaran Meksiko.

4. Accessible Escapes
Accessible Escapes menyediakan paket wisata dan tur yang dapat disesuaikan di Italia bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik. Autism Escapes juga memungkinkan wisatawan untuk menentukan kebutuhan makanan, kebersihan, dan mobilitas individu.

Escapes yang dapat diakses memiliki perjalanan selama seminggu ke beberapa lokasi Italia yang berkisar harga dari $ 2.000 hingga $ 3.000, yang meliputi panduan berbahasa Inggris, menginap di hotel, biaya museum dan lokasi, transportasi dalam tujuan dan sebagian besar makanan. Accessible Escapes juga merencanakan tur ke Los Angeles, London, Hawaii, Jepang dan India dalam waktu dekat.

5. Inc Trips
Inc Trips telah mengatur perjalanan pada taman air dan menyusun tema petualangan luar ruangan, perjalanan olahraga, kapal pesiar, dan perjalanan ke lokasi internasional dan domestik. Inc Trips membanggakan diri dengan rasio staf 1: 3 terhadap wisatawan. Termasuk perjalanan ke tujuan dari tiga kota besar di pantai barat dari Portland, Seattle, dan San Francisco. Jika anda tidak tinggal di dekat salah satu lokasi ini, Trips, Inc akan membantu anda mengatur perjalanan anda ke pantai barat. Dengan Trips Inc anda dapat pergi ke Portugal selama 10 hari, hang out di Hawaii selama seminggu dan berenang bersama lumba-lumba, berkemah di Oregon selama lima hari, dan banyak lagi.

6. Autisme on the seas
Agen ini telah bekerja bersama dengan Royal Caribbean International selama lima tahun terakhir, menciptakan pengalaman “Cruises and Land Resort dengan Staf Kami” yang unik bagi mereka yang menderita autisme dan kebutuhan khusus lainnya. Dalam paket lengkap ini, staf berpesiar dengan pelancong, dan rasio minimum 1 staf untuk tiga pelancong dipertahankan sama seperti agen sebelumnya.

Wisatawan dikelompokkan berdasarkan usia untuk kegiatan dan makanan menjadi anak-anak, remaja dan dewasa. Autism on the Seas juga menyediakan layanan bantuan pelayaran individual bagi mereka yang ingin berlibur sendiri dengan kapal pesiar lain, termasuk Disney dan Karnaval.



Do NOT follow this link or you will be banned from the site!